Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Nabi untuk hajat

Sholawat nabi untuk hajat

S
holawat atau selawat nabi untuk hajat. Ya. karena sholawat bisa mengabulkan keinginan. Kita sebagai muslim sering sekali membaca atau mengucapkan sholawat. Pengertian sholawat menurut bahasa adalah bentuk jamak untuk kata salat yang mempunyai arti: doa atau seruan kepada Allah ( Wikipedia ). 
Sedangkan Sholawat menurut syar’i adalah pujian kepada nabi-nabi atau sholawat nabi.
Sementara perintah untuk sholawat nabi terdapat dalam Al-quran berikut ini:
Artinya : “ Sesungguhnya Allah dan Malaikat malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman bersholawatlah untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. “
( QS. Al-Ahzab : 56 )
Sementara makna bershalawat juga bisa dilihat dari pelakunya. Sholawat nabi ada tiga perkara:
  • Shalawat nabi  yang  datangnya dari Allah Swt bermakna Allah telah memberikan  kemuliaan kepada makhluk dalam hal ini para nabi. Shalawatnya Allah kepada nabi juga mempunyai makna wujud dari rahmat dan ridlo Allah kepada baginda Nabi Muhammad.
  • Shalawat nabi yang datangnya dari malaikat berarti para untuk memberikan pengakuan, permohonan rahmat dan ampunan untuk kemuliaan dan mengagungkan Rosulullah Muhammad. Shalawat para malaikat berarti wujud permohonan rahmat serta ampunan untuk baginda Rasulullah, sementara shalawatnya umat muslim untuk baginda Muhammad merupakan wujud doa, pengakuan, kecintaan terhadap kedudukan baginda Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasalam(Al-Jâmi’ li Ahkâmil Qur’ân, 2010, VII/ 523)
  • Sementara perintah untuk bershalawat kepada orang seorang mukmin adalah perintah ikut serta mengakui dan mengagungan maqam baginda Rasulullah. (Anwârut Tanzîl wa Asrârut Ta’wîl, 2000, III/94), selain itu bershalawat juga bisa mendatangkan pahala  dari Allah.
Sementara Shalawat nabi sebagai ibadah merupakan pergakuan seorang hamba atas kepatuhanannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’Alla., dengan harapan mendapat pahala.

Sholawat Nabi untuk hajat

Ada berbagai pendapat mengenai hukum sholawat nabi dari para ulama. Ada yang mewajibkan membaca sekali seumur hidup atau wajib bil ijma. Sebagaian lagi ada juga yang menghukumi dengan sunah . tetapi diantara pendapat para ulama hukum sholawat  nabi adalah  Sunnah Muakkad yaitu sunnah yang sangat di anjurkan. Namun untuk  membaca sholawat dalam tasyahud akhir  sholat hukumnya adalah wajib sebab  termasuk rukun sholat . Di mana sholat menjadi  sah kalau tanpa bacaan sholawat .

Sholawat pendek tapi dahsyat

·       Banyak sekali betapa manfaat dari membaca sholawat nabi. Dan yang paling masyhur adalah sebagai syarat terkabulnya doa. Baik dari kisah-kisah masyhur atau dari hadist nabi. Bahkan dalam salah satu hadist Nabi Shalallahu alaihi wasalam bersabda: "Setiap do'a terhalangi sampai ia bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam." HR Dailami no: 4754. Di hasankan  oleh al-Albani menurut Silsilahnya 5/57 no: 2035. Jadi sholawat merupakan salah satu syarat terkabulnya doa-doa kita.

Sholawat nabi 100 kali

Oleh sebab itu semoga kita senantiasa disanggupkan untuk istiqomah membaca sholawat nabi dimanapun kita berada , minimal satu hari sekali atau 100 kali bisa kita tambah membaca 300x dan seterusnya. Semoga kita mendapat manfaat baik manfaat didunia dan mendapat syafaat dari baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasalam kelak di akhirat

Sholawat bisa mengabulkan keinginan

Sholawat nabi untuk hajat dari muslim  baik dari bangsa jin atau manusia itu bermakna  suatu permohonan serta doa supaya Allah Subhanahu Wata’alla senantiasa memberikan  rahmat serta kesejahteraan kepada Nabi Muhammad  beserta keluarganya.

Walaupun pada dasarnya semua bacaan sholawat adalah berbentuk puji-pujian kepada baginda nabi Muhammad tetapi bacaan sholawat begitu banyak. Sebab sholawat adalah bentuk doa kepada Allah dengan turut mengagungkan dan memohon disampaikan salam kepada Baginda Nabi. Sholawat juga merupakan doa-doa yang berdasar kisah dan sejarah yang masyhur dimasa  lalu.

Bacaan Sholawat nabi yang benar adalah sebagai berikut :

sholawat nabi untuk hajat
Bacaan sholawat untuk hajat.


Sementara sholawat nabi latin sebagai berikut:
Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad atau bacaan sholawat  Shollallahu ‘Ala Muhammad 

BERIKUT MACAM-MACAM BACAAN SHOLAWAT NABI BISA BACA DI:

1. Sholawat Jibril

Sholawat jibril sholawat terpendek dengan manfaat yang dahsyat untuk tatacaranya bisa langsung baca 👉 Sholawat Jibril 15000x: Penarik Rezeki paling kuat dari segala Arah


2. Sholawat Tibbil Qulub

Berikut bacaan Sholawat Tibbil Qulub  untuk kedahsyatan manfaatnya bisa baca disini 👉 Sholawat tibbil qulub

Sholawat Tibbil Qulub
Sholawat Tibbil Qulub


3. Sholawat Nariyah

Berikut adalah Bacaan Sholawat Nariyah, untuk kehebatan manfaat dan tatacara mengamalkannya bisa langsung baca Mengenal keampuhan Sholawat Nariyah
1.      

Mengenal keampuhan Sholawat Nariyah
Mengenal keampuhan Sholawat Nariyah


4.SHOLAWAT ADRIKNI UNTUK HUTANG DAN MEMBUKA MATA BATIN

CARA MENGAMALKAN SHOLAWAT ADRIKNI SILAHKAN BACA DI 👉  SHOLAWAT ADRIKNI UNTUK HUTANG,  KEKAYAAN DAN MEMBUKA MATA BATIN


Sholawat Adrikni untuk kekayaan
Sholawat Adrikni

5. SHOLAWAT FATIH UNTUK KEKAYAAN

SILAHKAN BACA DI 👉 SHOLAWAT FATIH UNTUK KEKAYAAN






Post a Comment for "Sholawat Nabi untuk hajat"