Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Ayat Kursi Untuk Kekayaan

Khasiat Ayat Kursi Untuk Kekayaan

Ayat kursi/ayat kursiy adalah salah satu ayat yang terdapat dalam Al quran surat al baqarah yaitu ayat 255. Ayat kursi turun pada waktu hijrah, yang menurut berbagai riwayat turun dengan disertai ribuan malaikat untuk mengantarnya disebabkan kemuliaannya. Pada saat itu iblis menjadi gempar dengan kedatangan ayat kursi karena akan menjadi penghalang dalam rangka tujuannya mengganggu manusia. Nabi Muhammad langsung meminta Zaid Bin Tzabit untuk menulis dan mengabarkan ayat kursi tersebut.

Banyak sekali hadist yang meriwayatkan ayat kursi dan fadhilahnya. Ada 95 hadis yang meriwayatkan, sebab di dalam ayat kursi terkandung kata "kursi" yang bermakna "singgasana" yang merupakan kemuliaan dan kebesaran dari Allah.

Khasiat Ayat Kursi/Kursiy

Siapa saja yang mengamalakan ayat kursi/kursiy dengan istiqomah sehabis sholat wajib, setiap bepergian atau ketika masuk rumah, setiap berangkat tidur dan ketika hendak perjalanan jauh, Allah akan melindungi dari godaan syetan dan kejahatan manusia dan binatang. Allah akan memelihara diri berikut keluarga dan hartanya dari segala musibah seperti kebakaran, perampokan dan semacamnya. 

Dalam kitab Assarul Mufidah disebutkan siapa saja yang membaca ayat kursiy sejumlah 18x, Allah akan memberinya jiwa tauhid, dilancarkan rezeki, ditinggikan derajatnya dan memiliki pengaruh yang menjadikannya hormat kepadanya, dan terlindung dari bencana dan bala karena Allah subhanahu wata'ala

Mengamalkan Ayat kursi 7x , menurut seorang ulama Hindi yang merupakan guru dari Abi Lababah r.a. bisa menjadi benteng rosulullah.

Membaca ayat kursi sebanyak kata-katanya yakni 50x kemudian ditiupkan pada air hujan, lalu diminum, insha Allah akan dicerdaskan akalnya dan dimudahkan dalam memahami segala sesuatu yang dipelajari.

Barangsiapa yang membaca ayat kursi sehabis sholat, Allah akan mengampuni dosanya. Barangsiapa yang membaca ketika hendak tidur, Allah akan menjaganya dengan meminta malaikat menjaganya dari gangguan syetan. Dan barangsiapa membaca ketika sedang marah. insha Allah akan reda marahnya. 

Syech Al Buni berkata bahwa barangsiapa membaca ayat kursi sejumlah hurufnya yakni 170x, insha Allah, Allah akan menolong dalam segala hal, mengabulkan hajatnya, memberi kelapangan pikiran, diluaskan hatinya, dihilangkannya kesedihannya dan ditunaikan doa-doanya.

Khasiat ayat kursi untuk menghancurkan musuh

Syech Buni juga menjelaskan ketika takut kepada musuh, bacalah ayat kursi dengan membuat isyarat lingkaran dengan nafasnya, lalu masuklah bersama orang yang bersamanya dengan menghadap musuh dengan membaca ayat kursi 50x atau 170x, insha Allah musuh tidak akan bisa melihat dan mengganggunya.

Syechk Kabir Muhyiddin Ibnu Arabi dalam kitab Khawasul Qur’an berkata bahwa barangsiapa membaca ayat Kursi 1000x satu hari satu malam selama 40 hari, insha Allah, demi Allah, demi Rosulullah, demi Al-Quran, Allah akan membuka padangan rohani tentang islam, diwujudkan apa yang jadi hajatnya, dan diberikan derajat dan pengaruh baik kepada siapa yang ditemuinya.

Membacakan ayat kursi pada hidangan yang hendak dimakan, insha Allah berkah.

Ayat Kursi untuk Kekayaan
Ayat Kursi untuk Kekayaan

Khasiat Ayat Kursi 41 kali

Membaca ayat kursi 41 kali insha Allah memiliki khasiat untuk menjadi sarana mengabulkan segala hajat, keselamatan, membentengi diri dari hal ghoib yang jahat dan menjadi pembuka dan penarik rezeki untuk kekayaan.

Cara mengamalkan Ayat Kursi

Mengamalkan ayat kursi agar ditinggikan derajatnya bisa dengan menjadikannya hizib dengan membaca ayat kursi setelah terlebih dulu dalam keadaan wudhu. Insha Allah akan mendapat pahala senilai ibadah 40 tahun dan menikah dengan 40 bidadari di surga.Cara yang lain dengan mendirikan sholat 4 rakaat dan setiap rakaatnya membaca Al fatihah dan ayat kursi.

Sholat sunah 4 rakaat dimana setiap rakaat membaca Al Fatihah, Ayat Kursiy dan Al Ikhlas 2x insha Allah dibangunkan rumah 4 tingkat di surga.

Setiap matahari terbit, membaca Al Fatihah 7x, Ayat Kursi 7x, Al Falaq 7x, An Naas 7x Allah akan menghapus dosa selama satu tahun dan memberikan keselamatan serta kebahagiaan dunia dan akhirat.

Cara mengamalkan ayat terakhir Al Baqarah

Setelah sholat rajin membaca ayat kursi kemudian 2 ayat sesudahnya yaitu al baqarah 256-257 serta ayat terakhir Al baqarah 284-285-286, insha Allah hidup dan harta kita akan terjaga oleh Allah yang Maha Pelindung dan Maha Perkasa

Ayat kursi untuk Kekayaan, Berdagang atau Jualan

Ayat Kursi untuk mengabulkan hajat dapat diamalkan dengan cara:

Ayat kursi juga memiliki khasiat untuk melunasi hutang, untuk jualan atau berdagang agar laris dan mendapat rezeki yang berlimpah dan berkah. Berikut cara mengamalkannya:

  • Membaca ayat kursi setiap hendak keluar atau bepergian, dan untuk hari Kamis dengan membaca ayat kursi berserta  surat Ali Imron, Al Qodr dan Al fatihah. Insyaallah diberi kemudahan rezeki, diberi keselamatan dan dijauhkan dari kefakiran.
  • Setelah berdoa, membaca ayat kursi dan ayat 2 dari surah Al Imron, ayat 111 dari Surah At thaha dan surat al-qodr.
  • Membaca ayat kursi setiap hari saat matahari terbenam sebanyak 41x
  • Bacakan ayat kursi 3x pada air dalam bejana kemudian basuh muka lalu sholat sunah 2 rakaat disetiap rakaatnya membaca Al fatihah dan ayat kursi. Insha Allah terkabul segala hajatnya.

Khasiat Ayat Kursi Untuk Kekayaan

  • Setiap hari membaca Al Waqiah. Setiap hendak pergi dan masuk rumah membaca  ayat kursi dikuti membaca surat Al Ikhlas 
  • Mengamalkan ayat kursi dengan membaca tiap selesai sholat fardhu.
  • Membaca ayat kursi 100x pada tengah malam selesai sholat hajat
  • Membaca ayat kursi selama 30 hari setelah selesai sholat dzuhur, dengan rincian: hari pertama membaca sholawat 1x, lalu ayat kursi 1x. Hari kedua membaca sholawat 1x membaca ayat kursi 2x, dan seterusnya sampai 30 hari. Hari terakhir membaca sholawat 1x dan membaca ayat kursi 30x.

Ayat kursi untuk pengobatan

  • Bacakan ayat kursi 106x setiap Subuh selama 3 hari
  • Bacakan ayat kursi 7x  pada bagian yang sakit misalkan kepala pegang kepala dan bacakan ayat kursi.

Semoga Allah menjaga dan melindungi kita dari godaan setan yang terkutuk dan memberi kebahagiaan dunia dan akhirat.

Aamiin

Wallahu 'alam

Post a Comment for "Khasiat Ayat Kursi Untuk Kekayaan"