Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata Cara Mengamalkan Sholawat Munjiyat.

Tata Cara Mengamalkan Sholawat Munjiyat.

ISLAMSEA.NET - Sholawat adalah doa, pengharapan kepada Allah sekaligus untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada sang Baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasalam. Sholawat adalah jaringan sinyal terkuat yang menghubungkan seorang muslim dengan nabinya yang akan mengantarkannya kepada Tuhannya, Allah Subhanahu Wata'ala. Bagaimana akan sampai pada Allah apabila kita tidak mencintai kekasihNya? Itulah mengapa sholawat adalah salah satu syarat dan bagian dari tuntunan serta adab seorang hamba. Sholawat adalah memuji, menghamba, memberikan cinta dengan rasa yang besar kepada Allah dan Rosulnya agar cinta kepada selainnya tidak membuatnya patah hati dan menimbulkan kesedihan, "Sholawat adalah kegembiraan mencintai."

Sholawat Munjiyat dan Artinya
 KALIGRAFI MUHAMMAD 

Sholawat yang sangat mustajab

Perintah bersholawat kepada Nabi Muhammad

Sholawat yang sangat mustajab
Perintah bersholawat

Seorang muslim akan menjadikan sholawat sebagai nyayian hati, lagu jiwa yang menumbuhkan ketenangan hati, pengharapan, rasa rindu mendalam kepada Rosul dan Allah, satu-satu Tuhannya. Ia akan bernyanyi setiap hari, setiap saat bersamaan dengan hembusan nafas, yang mengeluarkan wangi rindu dan aroma cinta kepada "kekasihnya". Adakah nikmat rezeki yang lebih indah dari bertemu dengan kekasihnya, bersamanya dan memandang wajahnya yang bulan setiap saat, dalam keabadian tanpa rasa jemu.

Keiklhlasannya bersholawat menepikan harapan selain wujud cinta kepada kekakasihnya, sementara fadhilah sholawat adalah buah dari pohon cinta. Buah termanis adalah mendapatkan syafa'at dari Rosulullah dari lezatnya mendapat rahmat dan ampunan dari Allah subhanahu wata'ala. 

Pun dengan sholawat munjiyat ini. Sholawat ini adalah rasa cinta, penghargaan, rindu mendalam kepada Rosulullah. Jadikan membaca Sholawat menjadi kebahagiaan. Lalu biarkan Allah meminta malaikatnya mengantarkan semua permohonanmu, harapanmu. Biarkan fadhilah sholawat munjiyat menjadi hadiah dari Allah untukmu, untuk kesenanganmu.

Sholawat yang sangat mustajab

Ahmad, Abu dawud dan tirmidzi, meriwayatkan dalam sebuah hadist, Rasulullah ﷺ bersabda:

Sholawat yang sangat mustajab
Adab bersholawat

Sejarah sholawat Munjiyat

Sholawat Munjiyat untuk Jodoh
Sejarah sholawat munjiyat

Tata cara mengamalkan sholawat Munjiyat

Sholawat Munjiyat memiliki banyak keutamaan untuk siapa saja yang membaca atau mengamalkannya. 

Berikut ini adalah keutamaan dan manfaat membaca sholawat Munjiyat beserta tata cara mengamalkan sholawat munjiyat:

1. Memperoleh Syafa'at dari Rosulullah di akhirat

Ini adalah buah termanis dari cinta yang tertanam dalam sholawat, rindu yang tersampaikan. Ampunan dan rahmat adalah hak mutlak Allah namun mencintai kekasihNya adalah kewajiban pertama untuk bisa mendapatkannya. Menguncinya dalam syahahat,' La ilaha illallah Muhammadar Rosulullah". Hanya saat mencintai rosulmu dengan memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih, karena tanpa Muhammad, kita tidak akan mengenal Tuhan dengan baik. Dengan bersholawat berarti telah menyambungkan jiwa kita kepada pemilik jiwa kita. Semoga kelak kita bersama manusia terbaik, tertampan, terindu ini: Muhammad Sholallahu "Alaihi wasalam. 

2. Di tunaikan segala hajatnya dipermudah segala urusanya.

Syeckh Al Buni juga Imam Jazuli berkata siapa saja yang membaca sholawat munjiyat 1000x, Allah akan menunaikan hajatnya, mempermudah segala urusannya, untuk hajat dunia dan akhirat. Tentu semua adalah hadiah dari Allah atas "ungkapan cintamu" untuk rosulNya, kekasihNya.

3. Mintalah kaya dengan sholawat munjiyat

Amalkan 500x akan Allah tunaikan hajat terbaikmu, bahkan ketika memohon kekayaan insha Allah akan Allah berikan. Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah penguasa semesta, pengabul doa, pemberi harapan. Mintalah untuk menjadi kaya dengan perantara sholawat munjiyat

Allah akan mencintai seseorang yang mencintai kekasihNya, bersholawatlah dengan penuh kegembiraan.

4. Sholawat munjiyat untuk mendapat keturunan

Bacalah Sholawat Munjiyat, dengan istiqomah 500x setiap hari. Merendahlah, menyerahlah dan letakkan semua harapanmu dihadapan Allah, melalui perantara sholawat muunjlat ini.

5. Terbukanya pintu-pintu rezeki dan rahmat dari Allah

Imam As-Suyuty mengatakan membaca sholawat nabi akan membuka pintu-pintu rezeki, rahmat Allah turun dan keberkahan yang menghilangkan kesedihan.

Amalkan sholawat Munjiyat 11x ba'da sholat fardhu, diteruskan membaca Sholawat Nariyah 11x insha Allah semua kesempitan rezeki akan diluaskan oleh Allah subhanahu wata'ala.

Riyadhoh Sholawat Munjiyat

Namun sekiranya memiliki hajat khusus, seperti:

Ingin cepat mendapat jodoh yang baik,

Ingin sukses dalam pekerjaannya,

Ingin memperoleh kekayaan,

Ingin mempoleh rasa "mahabbah" dari seseorang atau orang banyak pada umumnya.

Ingin berjualan dengan laris, dan mendapat untung yang berkah,

Ingin membayar dan melunasi hutang,

Ingin mempunyai rumah,

Ingin sukses dalam studi,

Dan semua hajat yang terasa besar yang lain, sholawat Munjiyat merupakan salah satu sholawat paling mustajab. Habib Novel Alaydrus menganjurkan sekaligus memberikan ijazah untuk mengamalkan sholawat munjiyat dengan riyadhoh membca sholawat munjiyat 1000x dengan niat sesuai hajat khususnya. Lebih afdol lagi apabila dilakukan setelah mendirikan sholat hajat.

Insha Allah, Allah akan menjadikan mudah setiap jalan yan dilalui dan meluluskan hajatnya.

Sholawat Munjiyat Yusuf Mansur

Ustadz Yusuf Mansur mengatakan kalau Shollallahu 'alaa Muhammad" merupakan "kepala" dari sebuah sholawat. Sholawat  pendek yang dengan itupun cukup, untuk menjadikan istiqomah dibaca dalam setiap saat, setiap hari. Kita bisa membacanya sekali, 10x, 44x, 99x, 100x, 1000x, 10000x dan hitungan yang lain. Hal yang utama adalah rutin dan menyelami makna sholawat. 

Baca:    Sholawat Jibril, Sholawat pendek bikin rejeki terus mengalir

Menurut Ustadz Yusuf Mansur Sholawat adalah dukungan, penghargaan, pembelaan dan perlindungan serta  segala rahasia yang hanya menjadi kepunyaan Allah. "Saliim' bermakna sumber keselamatan, perlindungan dan rasa aman,  "baarik" bermakna keberkahan yang datangnya hanya dari Allah, untuk Nabi Muhammad, kerabat, keluarga, sahabat, lalu teruntuk umatnya sampai hari akhir bahkan selamanya..

Sholawat akan memberikan keberanian dan keyakinan bahwa Allah akan melindungi dari rasa kawatir, rasa takut, dari kehancuran. Sholawat akan menjadikan Allah mengabulkan hajat, mengampuni dosa dan merahmati kehidupan kita, di dunia dan di akhirat.

Sholawat Munjiyat dan Artinya

Berikut ini bacaan sholawat munjiyat latin, arab dan artinya untuk dibaca dan diamalkan, semoga bermanfaat. Karena sudah banyak testimoni yang telah berhasil mengamalkan sholawat munjiyat, yang semua berlandaskan istikhomah dan niat yang baik dan tulus.

Sholawat Munjiyat dan Artinya
Sholawat Munjiyat Latin

Sholawat Munjiyat Latin

Sholawat Munjiyat Latin
Sholawat Munjiyat dan Artinya


Sholu "ala Nabiy..
YA Allah, sampaikan sholawat dan salam kepada manusia terbaik, tertampan, terlembut, penuntun jalan menujuMu. Kesejahteraan semoga selalu untuk manusia terbagus itu, keluarga, kerabat, sahabat, keturunannya dan kami yang rindu, yang membutuhkan senyum syafa'atnya di hari keabadian kelak. Dari kami yang sering lupa. Ampuni dan rahmati kami Ya Allah, Selamatkan kami dunia dan Akhirat.

 

Aamiin

Wallahu'alam





Post a Comment for "Tata Cara Mengamalkan Sholawat Munjiyat."