Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi

Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Allahul kafi Robbunal kafi artinya adalah Allah yang telah mencukupi kebutuhan semua makhluk di semesta ini.Sholawat/doa  Allahul kafi bermakna sebagai pujian kepada Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu. Sholawat Allahul kafi adalah hizib atau wirid yang bisa diamalkan kapan saja dan dimana saja ditempat yang baik. 

Bagi kita yang tinggal di lingkungan warga NU ( Nahdahtul ulama ), sholawat Allahul kafi tidak asing lagi sebab hampir tiap hari sering kita dengar atau kita baca saat sehabis Adzan sebagai puji-pujian kepada Allah.

Manfaat Sholawat Allahul Kafi

Sholawat atau doa Allahul Kafi adalah dzikir atau hizib karya Syech Abdoel Qodir Al Jaelani sebagai wujud pujian dan rasa syukur atas pemberian, perlindungan dan segala nikmat yang Allah berikan kepada kita. Didalam Sholawat Allahul kafi juga terkandung makna permohonan kepada Allah agar menolong dan melindungi kita. Barangsiapa yang mengamalkan Sholawat Allahul kafi insha Allah akan mendapatkan manfaat yaitu perlindungan dan mendapatkan  kemudahan rezeki dari Allah. Salawat Allahul kafi Robbunal kafi adalah salah satu doa untuk sarana mengabulkan hajat yang cukup mustajab. Diantaranya bisa dipakai untuk penarik rezeki paling kuat dari segala arah, dengan  dibarengi usaha yang cukup tentunya.

Khasiat doa Allahul Kafi, Robbunal Kafi 

Berikut ini adalah khasiat doa Allahul kafi robbunal kafi:

1. Menenangkan Hati

Istiqomah mengamalkan sholawat Allahul kafi akan memberikan ketenangan dan menjauhkan dari kekawatiran da kesedihan menghadapi berbagai masalah hidup. Membacanya akan memberikan keyakinan dan merasa dekat dengan raja segala raja pemilik semesta.

2. Sarana untuk terkabulnya Doa

Mengamlkan Sholawat Allahul kafi dengan membacanya 1000x dengan tulus, penuh keyakinan dan hanya mengharap ridho Allah akan menjadi media atau sarana agar doa kita dikabulkan Allah Subhanhu Wata'alla.

3. Untuk melindungi dari bahaya musuh.

Saat menghadapi situasi yang tidak aman atau mendapati musuh atau orang yang berniat jahat kepada kita, amalkan Allahul Kafi robunal kafi dengan penuh keyakinan. Insha Allah, Allah akan menghindarkan dan melindungi kita dari kejahatan itu

4. Penolak Bala.

Istiqomah dengan mendawamkan shalawat  Allahul Kafi akan menjadi penolak bala dari kejahatan, bencana, kemiskinan, kebangkrutan dan mendapatkan perlindungan serta keselamatan dunia dan akhirat.

5.  Pembuka dan Penarik Rezeki

Sholawat Allahul Kafi, Robbunal Kafi merupakan Hizib Autad yang bisa di amalkan sebagai pembuka dan penarik rezeki. Bisa juga  memudahkan mendapat jodoh, melunasi hutang dan untuk kekayaan materi dan hati.

Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi
Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Cara mengamalkan sholawat Allahul Kafi

Hizib Autad doa Allahul kafi dapat dibaca sebelum atau sesudah sholat fardu bersama dzikir yang lain. Sholawat Allahul kafi juga bisa dibaca kapan saja dan dimana saja. 

Dianjurkan kita memberikan tawasul dengan mengirimkan Al fatihah untuk waliyullah Syekh Abdul Qodir Jaelani yang telah mengajarkan kepada kita Hizib doa Allahul kafi ini.

Allahul Kafi Robbunal Kafi Lirik

Di bawah lirik beserta artinya dari sholawat Allahul Kafi Robbunal Kafi:

اَللهُ الْكَافِى رَبُنَا الْكَافِى

Allahul kaafii rabbunal kaafi

Allah mencukupi, Tuhan mencukupi

قَصَدْنَا الْكَافِى وَجَدْنَا الْكَافِى

Qashadnal kaafi wajadnal kaafi

Tujuan hidup kita adalah Allah yang telah mencukupi, dan kita menemukan Dia yang telah mencukupi

لِكُلِ كَافٍ كَفَانَا الْكَافِى

Likullin kaafi kafaa nal kaafi

Segalanya, Allah lah yang mencukupi, yang memenuhi semua kebutuhan kita adalah Allah

وَنِعْمَ الْكَافِى اَلحَمْدُ لِلهِ

Wa ni’mal kaafi alhamdulillah 

Dan Allah lah sebagus-baguanya Zat yang maha mencukupi, segala puji bagi Allah

Hasbunallah wa ni'mal wakiil

Hanya Allah penolong kami

Ni'malmaula wa ni'mannashiir

Dan Allah adalah sebaik-baik pelindung


Semoga Allah selalu menjaga kita dan menjauhkan kita dari kejahatan dan keburukan kepada kita semua.

Aamiin

Wallahu 'alam

Post a Comment for "Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi "