Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Nariyah dan artinya

Sholawat Nariyah dan artinya

Sempat terjadi pro dan kontra mengenai ada informasi kalau sholawat Nariyah sesat. Tetapi hal tersebut sudah jernih karena lebih kepada kekurang pahaman asal-usul siapa pengarang sholawat Nariyah. Seperti dirilis di NU online, yang menulis bahwa K.H Ma’ruf Khosin selaku Dewan Pakar Aswaja NU Center Jawa Timur yang telah mendapat sanad dari guru belaiu Syeikh Ali Jumah telah memberi penjelasan kalau kekurang jelasnya pengarang Sholawat Nariyah. Menurut beliau Syaikh Abdullah Al_Ghummar adalah ahli hadist asal Maroko, yang bersanad sampai kepada pengarang sholawat Nariyah yaitu Syaikh Ahmad At-Tazi al-Maghribi dari Maroko.

Di Maroko sendiri sholawat nariyah ini di namai seperti nama pengarangnya yaitu sholawat taziyah. Sementara menurut kitab Khazinatul Asrar, sebuah kitab  ilmu tasawuf dan tarekat karangan Syaikh Muhammad Haqqi Afandi An-Nazili, menyebutkan  kalau Syaikh Al-Qurthubi memberi nama  shalawat nabi ini dengan Shalawat Tafrijiyah, yang diambil dari dalam bacaan sholawat yakni (تنفرج)= tafrij. Sementara Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani menamai dengan shalawat nabi ini dengan At-Tafrijiyah seperti tertulis dalam kitab Afdlal ash-Shalawat ala Sayidi as-Sadat.

Keutamaan sholawat Nariyah

Selain sholawat nabi untuk hajat juga yang pasti untuk mendatangkan safaat dari Allah melalui Nabi Muhammad sholawat nariyah juga memiliki keutamaan diantaranya:

Mengenal Keampuhan sholawat Nariyah

Dalam kehidupan masyarakat islam khususnya yang dari NU biasanya sudah banyak mengenal keampuhan sholawat nariyah, sholawat nariyah juga dikenal dengan sholawat Kamilah, yang biasanya juga sering dilantunkan saat acara tahlilan atau pengajian. Banyak pengalaman dan komentar untuk mengenal keampuhan sholawat nariyah. Tidak sedikit kisah nyata orang yang mengamalkan sholawat nariyah seperti khasiat sholawat nariyah untuk rejeki, atau khasiat sholawat nariyah untuk jodoh.

Khasiat sholawat nariyah untuk rejeki
Allah akan mengabulkan doa. Saat kita memiliki hajat yang menjadi keinginan baik urusan dunia atau akhirat, selain usaha yang gigih tentu doa dengan membaca sholawat Nariyah akan mengetuk pintu langit, dimana Insha Allah akan terabul segala doa. Bahkan syarat keutamaan sebuah doa adalah membaca sholawat nabi sebagai tuntunannya.
 Baca juga: Sholawat fatih untuk kekayaan

Manfaat sholawat nariyah 100 kali

Cara mengamalkan Sholawat nariyah untuk kekayaan yang insha Allah di mudahkan dalam mencarrezeki, jauh dari kekurangan. Dawamkan, istiqomahkan membaca sholawat nariyah ini, insha Allah akan diberi jalan kemudahan dalam mencari rejeki. Dan jangan lupa menjalankan kewajiban dan menjauhi laranganNya ( taqwa ) 

Sholawat nariyah 11x
Insha Allah membaca sholawat nariyah 11x atau 41x  mendapat kemudahan setiap urusan. Nabi Muhammad bersabda bahwa siapa saja yang istiqomah membaca sholawat nabi  kan mendapat keutamaan dalam hidup.

Sholawat Nabi menjadi syarat terkabulnya doa.  Rosululloh Muhammad bersabda "Setiap do'a terhalangi sampai ia bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam." 

HR Dailami no: 4754. Di hasankan oleh al-Albani menurut Silsilahnya 5/57 no: 2035.
Sholawat nariyah lengkap dan artinya :

Sholawat Nariyah dan Artinya
Sholawat Nariyah dan Artinya


Post a Comment for "Sholawat Nariyah dan artinya"