Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Tibbil Qulub arti dan manfaat

Sholawat Tibbil Qulub arti dan manfaat

Sholawat Tibbil Qulub adalah sholawat yang biasanya sering menjadi tembang puji-pujian di mushola-mushola. Untuk yang berada di lingkungan NU sholawat tibbil qullub tidak asing, karena sesudah adzan sebelum sholat berjamaan, baik anak-anak atau jamaah lain melantunkan sholawat tibbil qullub sebagai 'wirid" dan pujian.

bertujuan untuk menenangkan hati dan pikiran. Belakangan Sholawat Tibbil qulub menjadi fenomena dan terkenal setelah PB NU menganjurkan untuk menjadikan sholawat Tibbil qulub menjadi sholawat yang dibaca di tiap kesempatan. Menghadapi keadaan dimana saat ini sedang terjadi pandemi Covid-19 atau yang dikenal virus corona, sangat dianjurkan untuk membaca sholawat tibbil qulub ditiap kesempatan sebanyak dan sesering mungkin.


Ternyata banyak sekali keutamaan dari membaca  sholawat tibbil qulub, terutama untuk ketenangan hati, menghilangkan rasa was-was dan bisa menjauhkan bala serat penyakit yang sedang mewabah seperti covid-19 sekarang ini.


Baca juga:                 Mengenal Keampuhan sholawat Nariyah 

                                  Sholawat Jibril 15000x; penarik rezeki paling kuat dari segala arah

                                  Sholawat Fatih untuk kekayaan 


Sholawat nabi itu sendiri adalah wujud kecintaan kita kepada Rosululloh Muhammad shalallahu alaihi wasalam.Di hari kiamat kelak sholawat kita akan menjadikan kita mendapatkan safaat dari Allah melalui Baginga Nabi Muhammad,


Sholawat ini bila dibaca dalam keadaan kurang tenang diri, resah dan gelisah inshaa Allah akan menjadikan hati lebih tenang dan jernih dalam berpikir.


Sebaiknya sholawat Tibbil Qulub di jadikan bacaan yang kita istiqomahkan, pun dalam keadaan yang baik-baik saja, agar kita terjauh dari penyakit hati.



Dalam Kitab Dakhirot Al Muhtaj As Sholawat ‘ala Shohib wa At Taj di jelaskan keutamaan sholawat tibbil qulub:

“Menurut sebagian para ulama: Hitungan dalam melantunkan sholawat itu ( tibbil qulub )100 x  dalam satu hari. Bisa  100 x saat pagi bakda shalat subuh, sore hari bakda sgalat asar atau bisa sebelum shalat magrib. Dan sholawat itu memiliki manfaat yang hebat dan luar biasa dalam hal kesembuhan penyakit hati juga banyak penyakit yang lainnya. Dan barangsiapa saja yang melantunkannya 7x dan meniupkan kedal am air, air itu akan memiliki pengaruh yang begitu sangat luar biasa untuk  kesembuhkan berbagai macam penyakit dengan ijin dan kehendak Allah SWT.”


Baca lagi: Sholawat Nabi untuk Hajat 

               

Dalam Kitab Mukasyifal-Qulub juga disebutkan, ada malaikat yang mempunyai sayap panjang, sepajang jarak langit dan bumi bila dibentangkan.

Dan barangsiapa apabila ada orang yang melantunkan sholawat , maka malaikat itu akan masuk ke samudera..



Dalam kumpulan  Zikir Majmu’ah Maqruat Yaumiyah, wa Usbu’iyah yang dirilis di halaman Islam-NU ada penggalan seperti berikut ini:

Sembuh dengan Sholawat tibbil qulub 

 “Sholawat ini ( Tibbil Qulub ) sudah teruji berguna untuk menjaga kesehatan  badan serta bisa jadi obat untuk semua penyakit lahir maupun batin” 

Barangsiapa yang membaca sholawat tibbil qulub  dalam bilangan berapa saja, inshaa Allah akan diberikan kesehatan lahir juga batin dan  diberi kesembuhkan untuk berbagai macam penyakit atas kehendak Allah. Dianjurkan dalam membaca sholawat tibbil qulub ini juga menghayati artinya. 

Bacaan Sholawat Tibbil Qulub:


Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat
Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat 

Post a Comment for "Sholawat Tibbil Qulub arti dan manfaat"