Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mimpi bertemu rosulullah: Keistimewaan dan cara mendapatkannya

Mimpi bertemu Rosulullah: Keistimewaan dan cara mendapatkannya

Seseorang yang begitu mencintai biasanya akan sangat ingin bertemu, bahkan jika itu hanya dalam mimpi. Begitupun Bagi seserang yang mencintai Rosulullah, maka berharap bisa bertemu dalam mimpi adalah sebuah harapan besar, karena mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad adalah nyata karena Setan tidak bisa menyerupai Baginda Nabi Muhammad.

‏Bermimpi bertemu Rasulullah bukan hal yang perlu dianggap “mistik” karena sesuai Riwayat Imam Ahmad, dan Imam Tirmidzi juga Imam Bukhari dalam Hadist sebagai berikut:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: من رآني فقد رآني فإن الشيطان لا يتمثل بي

Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang melihatku, maka sesungguhnya ia benar-benar melihatku, karena setan tidak akan mampu menyerupai ku.“

Dalam hadis lain Imam Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan:

Lalu siapakah Orang “terpilih” yang bisa bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad? Apakah hanya orang-orang tertentu saja?

Dalam  kitab dari Imam Nawawi yang disusun oleh Muridnya Syech Al-Athhar, disebutkan:

أن رؤية النبي صلى الله عليه وسلم هل يختص بها الصالحون أم تكون لغيرهم؟ الجواب تكون لهم و لغيرهم.

Imam Nawawi ditanya: apakah melihat Rasulullah hanya untuk orang salih atau juga bisa untuk yang selainnya ? Imam Nawawi memberi jawban: bisa terjadi untuk orang salih, bisa juga untuk selainnya.

Lalu Bagaimanakah caranya agar bisa Bermimpi bertemu dengan Rasulullah?

Dalam kitab Kaifiyyah al-Wushul li Ru`yah Sayyidina ar-Rasul Muhammad, yaitu  Kitab yang menyebutkan berbagai cara untuk bertemu dengan Rasulullah yang beliau kumpulkan dari berbagai kitab dan ulama-ulama karya  Syekh Hasan bin Muhammad Syaddad, disebutkan beberapa cara untuk bisa bertemu baginda Nabi Muhammad yaitu:

1. Membaca Quran surat al-Qadr 21x disaat matahari terbit , dan 21x saat terbenamnya. Insya Allah akan bertemu dengan Nabi MuhammadaRasulullah dalam mimpi. ( kitab Wasail asy-Syafi’ah hal. 421)

2. Membaca Al quran Surah al-Kautsar 1000x  tiap/saat malam hari. Dari kitab Wasail asy-Syafi’ah  hal:424) Menurut  Syech Hasan bin Muhammad cara ini telah nyata teruji.

3. Membaca Al Quran  surat al-Muzammil 41x ( kitab Wasail asy-Syafi’ah hal. 418. )

4. Membaca Quran surat al-Qadr 1000x saat malam Jum’at, disebutkan dalam kitab Khazinah al-Asrar: sebagian ulama berkata: barang siapa membaca Al qadr maka ia tidak akan meninggal sebelum bermimpi/melihat Nabi Muhammad.

5. Membaca Quran surat al-Ikhlas 1000x dikerjakan dalam satu malam, ( menurut Ibnu Abbas )

6. Shalat 2 rakaat  malam Jum’at, pada tiap rakaat membaca Al Ikhlas 25x. Selesai shalat membaca sholawat 1000x. ( Kitab Sa’adah ad-Darain hal: 479 dari  Ibnu Abbas)

7. Shalat 2 rakaat pada malam Jumat, dengan membaca ayat kursi setelah Al-fatihah pada tiap rakaat dan surat Al-Ikhlas 15x. Selesai shalat ditutup dengan membaca sholawat sebanyak 1000x( Kitab Al Ghunyah, syech Abdul Qadir Al-Jilani)

8.Siapa saja yang ingin bertemu/bermimpi melihat Rasulullah maka  ia hendnya mengucapkan (محمد صلى الله عليه وسلم) sejumlah 22x ( Syekh Yusuf an-Nabhani )

9. Siapa saja yang ingin melihat atau  bertemu dalam mimpi dengan Rasulullah maka hendaknya mandi pada awal malam Jum’at awal bulan, setelah shalat isya’, sholat Sunnah 12 rakaat membaca al-muzammil setelah Al-fatihah pada tiap raka’at. Lalu ditutup dengan membaca sholawat 1000x.( Imam al-Yafi’I )

10. Siapa saja yang membaca al-Kautsar 1000x seusai shalat pada sepertiga malam, maka ia akan bertemu/melihat  Rasulullah ( kitab Kunuz al-Asrar dan  Sa’adah ad-Darain )

Lalu apa keutamaan dan keistimewaan serta pertanda apa mimpi bertemu Rosulullah? Habib Abu Bakar dalam sutu kesempatan mengatakan, bahwa siapa saja yang bermimpi bertemu Rosulullah maka akan mendapat jaminan Husnul Khatimah 

Semoga kita diberikan Rahmat dan ampunan dan kelak mendapat Husnul Khatimah.

Wallahu'alam

Post a Comment for "Mimpi bertemu rosulullah: Keistimewaan dan cara mendapatkannya"