Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Musa melawan Sihir

Doa Nabi Musa Melawan Sihir

Nabi Musa adalah salah satu dari 25 nabi yang di sebut dalam Alquran, dan termasuk 5 Nabi yang mendapat sebutan "Ululazmi" yaitu sebagai Rasul pilihan yang mendapat keistimewaan karena ketabahannya dalam menyebarkan Agama Allah. Rosul Ululazmi lainnya adalah Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Isa dan Nabi Muhammmad. Nabi Musa tentu salah satu Nabi yang terkenal dengan kisahnya menghadapi kekejaman dan kedzaliman Firaun. Doa Nabi Musa berhubungan langsung dengan perintah Allah untuk menghadapi Firaun yang telah melampaui batas. Nabi Musa senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah agar diberi kemudahan.
Berikut ini adalah beberapa doa Nabi Musa yang sangat baik apabila kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Doa Nabi Musa Membelah Lautan

Doa Nabi Musa Membelah Lautan
             Doa Nabi Musa Membelah Lautan


2. Doa Nabi Musa menghadapi Firaun
Doa nabi Musa ini sering kita dengar diucapkan saat pembicara, pidato atau kotbah mengawali pembicaraannya. Doa ini adalah doa Nabi Musa saat menghadapi Firaun gar senantiasa diberi kemudahan dan lancar dalam menyampaikan pesan kebaikan dan kebenaran dari Allah. Maka seyogyanya apabila kita sedang menghadapi kesulitan, ketegangan, kesempitan atau kegugupan menghadapi sebuah masalah, bisa membaca dan mengamalkan doa ini:

Doa Nabi Musa menghadapi Firaun
Doa Nabi Musa Menghadapi Firaun


3. Doa Nabi Musa untuk memohon ampunan
Berikut ini adalah doa nabi Musa yang dari berbagai tafsir adalah saat Nabi Musa menyesal dan memohon ampunan saat tanpa sengaja telah menghilangkan nyawa orang/membunuh. Sebaiknya doa ini bisa kita jadikan doa sehari-hari untuk memohon ampunan kepada Allah atas kesalahan dan doasa-dosa kita. Nabi saja selalu memohon ampun apalgi kita manusia biasa, yang pasti lebih banyak salah dan dosa.
Doa Nabi Musa
Doa Nabi Musa
4. Doa  Nabi Musa melawan sihir 
Doa Nabi Musa melawan sihir dan u tuk memohon kebaikan datang dalam hidupnya.
Doa Nabi Musa Melawan Sihir

Dikisahkan dalam pelarian karena dikejar Fiaun dan bala tentaranya, Nabi Musa berdoa kepada Allah memohon kebaikan bantuan, karena sebaik-baiknya bantuan dan sehebat-hebat bantuan adalah bantuan dari Allah. Kita juga bisa mengamalkan doa ini menjadi doa sehari-hari.

5. Doa  Nabi Musa memohon petunjuk

Doa  Nabi Musa melawan sihir
Doa  Nabi Musa melawan sihir

Doa nabi musa di atas bisa kita jadikan doa harian yang tentu tidak hanya saat kita menghadapi kesulitan tetapi menjadi amalan sehari-hari untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menyakini bahwa kita senantiasa membutuhkan Allah.

Semoga kita senantiasa mendapat ampunan, rahmat dan keselamatan dunia dan akhirat.
Aamiin

Wallahu'alam

Post a Comment for "Doa Nabi Musa melawan Sihir"