Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Ibrahim

Doa Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim termasuk dalam Nabi yang di juluki ululazmi bersama Nabi Nuh, Nabi Musa,Nabi Isa, dan Nabi Muhammad. Nabi yang diberikan keistimewaan mukjizat yang dianugerhakan kepadanya. Nabi Ibrahim diberikan anugerah bahwa memiliki keturunan yang sholeh, bahkan Nabi sesudahnya adalah dari jalur keturunanannya. Nabi Ibrahim diberikan mukjizat dengan tidak terbakar saat dibakar hidup-hidup.
Berikut adalah doa-doa nabi Ibrahim yang masyur yang bisa kita amalkan untuk doa sehari-hari:

1. Doa Nabi Ibrahim meminta anak/keturunan

Doa in adalah doa nabi Ibrahim agar dikarunia anak yang sholeh. Nabi Ibrahim sendiri di karunia anak-anak yang sholeh yaitu Nabi Ishak dari Sarah dan NAbi Ismail dari Hajar. NAbi Ibrahim dikarunia anak setelah mennati cukup lama karena belum di karuniai keturunan, dan selama menanti Nabi Ibrahim membaca doa ini. Doa nabi Ibrahim ini juga bisa di amalkan untuk mendapatkan keturanan yang sholeh seperti dalam  Surat As-Shaffat ayat 100 berikut ini:

Doa Nabi Ibrahim meminta anak/keturunan

          Doa Nabi Ibrahim meminta anak/keturunan

2. Doa Nabi Ibrahim agar istiqomah dan doa untuk ayahnya

Doa nabi Ibrahim ini seperti terdapat dalam  QURAN SURAH Ibrahim ayat 40 dan 41 
Doa Nabi Ibrahim ini adlah doa untuk memohon ampun atas segala dosa dan agar senantiasa bisa istiqomah dalam ketaatan kepada Allah. Doa ini juga untuk mendoakan ayah dan Ibu dan untuk semua orang-orang beriman supaya Allah mengampuni dosanya:

Doa Nabi Ibrahim
Doa Nabi Ibrahim

3. Doa Nabi Ibrahim meminta keberkahan negeri

Doa Nabi Ibrahim ini adalah terdapat dalam surah Al Baqarah ayat 126 yaitu doa untuk keberkahan negeri dan sangat cocok untuk dibacakan untuk negara agar senatiasa aman tentram dan dalam keberkahan Allah, dijauhkan dari segala kesulitan, bala, bencana, wabah seperti wabah corona/covid19. Doa nabi Ibrahim ini selayaknya dibaca dalam satu majelis atau secara bersama-sama memohon kepada Allah untuk keberkahan negara/negeri:

Doa Nabi Ibrahim
Doa Nabi Ibrahim

4. Doa Nabi Ibrahim saat dibakar

Berikut adalah doa Nabi Ibrahim AS seperti dalam Qs. Ali Imran ayat 173, yang berdoa dan berserah hanya kepada Allah saat dibakar dslm kobaran api, yang seketikan api menjadi dingin:

Doa Nabi Ibrahim saat dibakar

             Doa Nabi Ibrahim saat dibakar

Kita bisa mengamalkan doa nabi Ibrahim tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin ada sebagian kita yang sudah berkeluarga tapi belum dikaruniai keturunan/momongan, begitupun yang ingin dikaruniai keturunan yang sholeh bisa mengamalkan doa nabi Ibrahim tersebut.

Semoga Allah mengampuni dosa kita dan orang tua kita, memberikan rahmat serta kebaikan dunia dan akhirat, menganugerahkan negara kita keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan berikut penduduknya.
Aamiin.

Wallahu'alam

Post a Comment for "Doa Nabi Ibrahim"