Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Keampuhan Sholawat Nariyah/Kamilah

Mengenal Keampuhan Shalawat Nariyah/Kamilah

Sholawat Nariyah merupakan sholawat yang sangat kerap dibaca serta dilantunkan oleh kalangan muslim. Sholawat Nariyah biasa dikenal juga dengan sholawat Kamilah. Sholawat nariyah biasa dibaca dalam kegiatan tahlilan ataupun“ yasinan” digolongan Muslim. Nyatanya sholawat nariyah mempunyai keutamaan untuk siapa saja yang mengamalkannya. Bahkan sholawat nariyah ada yang menjadikan wirid harian, karena banyak keutamaan yang terkandung di dalamnya. Satu hal tentu semua adalah karena kehendak Allah semata, tetapi sholawat nabi adalah wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad. Mencintai Rosulullah adalah sesuatu yang hal begitu  dicintai Allah.

Sholawat merupakan prasyarat untuk terkabulnya doa, sholawat juga merupakan salah satu tata cara dan adab seseorang saat berdoa. Untk itulah kita perlu mengenal "keampuhan" sholawat khusunya kali ini tentang sholawat Nariyah.

Cara Mengamalkan sholawat nariyah Untuk kekayaan
Muhammad SAW

Sholawat Nariyah/Kamilah

Lalu timbul apakah shalawat dapat mengabulkan doa? Satu yang harus kita pahami bahwa pengabulan doa adalah hak prerogatif Allah semata cuma Allah sajalah yang memiliki hak atas seluruh hajat kita, tidak ada campur tangan makhluknya untuk terkabulnya doa kita. Berdoa harus dengan keyakinan penuh  dan hanya berharap kepada Allah semata. Kemudian berserah bahwa apapun jawaban atas doa kita, sesuai atau tidak itu adalah bentuk kasih sayang Allah untuk menjauhkan kita dari keburukan. RasulullahMuhammad bersabda Doa seseorang hamba masih senantiasa dikabulkan sepanjang dia tidak berdoa buat tujuan dosa ataupun buat memutus ikatan silaturahim serta sepanjang dia tidak istijal. Sahabat Nabi bertanya, Yaa Rasulullah, apakah itu istijal? rosulullah menjawab,( Ialah orang yang mengatakan, Saya sudah berdoa tetapi belum jua dikabulkan, setelah itu dia mempunyai perasaan rugi dikala itu kemudian dia meninggalkan doanya.( Hadis Riwayat: Muslim, Tirmidzi, Abu Daud).

Kemudian apakah sholawat bisa menjadi sebab terkabulnya doa kita?

Ali bin Abi Thalib radliallahu‘ anhu mengatakan:

hadits nabi tentang keutamaan sholawat
       Hadits Nabi tentang keutamaan sholawat

Umar Bin Khatthab menguatkan pernyataan ini:

hadits nabi tentang keutamaan sholawat

    Hadits Nabi tentang keutamaan sholawat

Hadits ini memanglah jadi bahan perdebatan, apakah ini sabda Nabi Muhammad shallallahu‘ alaihi wa sallam ataupun cuma suatu yang jadi statment dari teman Ali saja. Al- Baihaqi lewat kitab Syu’ abul Iman dan At- Thabrani didalam kitab Al- Ausath menerangkan sekiranya hadist yang semacam dengan sanad sahih, tetapi mauquf, yang berarti hadits ini merupakan perkataan Ali bin Abi Thalib dan bukan sabda Nabi Muhammad shallallahu‘ alaihi wa sallam. Namun, mengingat perkataan serta kalimat semacam itu tidak bisa dikabarkan oleh para teman hanya atas dasar ijtihad saja, yakni para ulama setuju menjadikan sebagai sabda Nabi Muhammad shallallahu‘ alaihi wa sallam, karena perkataan semacam itu mustahil apabila tidak lewat wahyu. Abu Alal Maududi berkata, dalam bukunya "Di depan Mahkamah Akal", sholawat diibaratkan bagaikan kabel- kabel berkekuatan listrik yang jadi penghubung antar Tuhan pencipta dan yang memiliki sepenuhnya sumber cahaya dengan pemilik rumah ( orang yang berdoa ) yang ingin menyalakan sebuah lampu, tanpa adanya sholawat doa itu tidak terhubung kepada pemilik dan sumber energi listrik itu.

Cara Mengamalkan Sholawat Nariyah

Berikut ini kita perlu mengenal beberapa keampuhan sholawat nariyah, dan cara mengamalkan Sholawat nariyah:

  • Merutinkan atau mengistiqomahkan sholawat nariyah akan memberikan ketenangan batin serta semangat hidup sehingga kemudahan terhadap hidup yang dijalani, kebutuhan dan akhirat. 
  • Sholawat nariyah 11x bakda melaksanakan sholat 5 waktu memberi  kemudahan dalam kehidupannya dunia serta akherat terutama selalu diberikan harta yang berkecukupan.
  • Membaca Sholawat Nariyah 300x dalam satu majelis mempercepat terkabulnya hajat melalui doa.
  • Khasiat sholawat nariyah lainnya adalah insha Allah menjauhkan dari bala dan keburukan dunia dan akherat.s
  • Manfaat Sholawat nariyah buat jodoh apabila di lakukan secara rutin dan dengan ihktiar dan doa agar diberikan jodoh yang baik dan sholeh atau sholehah. 

Cara Mengamalkan Sholawat Nariyah Untuk Kekayaan

  • Mengamalkan sholawat nariyah untuk kekayaan dibaca 31x seusai sholat subuh dengan istiqomah akan menjadikan pembacanya kecukupan dalam harta dan kecukupan dalam rejeki.
  • Riwayat lain amalan sholawat nariyah untuk kekayaan apabila dijadikan wirid secara teratur dengan perasaaan yang ikhlas penuh harap dan  cinta kepada Allah serta Rosulullah Muhammad.

Sholawat Nariyah/Kamilah 4444

Membaca Sholawat Nariyah 4444 kali  dalam sesuatu majelis mendatangkan hajat sampai terkabul. Dalam kitab Khozinatul disebutkan manfaat sholawat nariyah 4444 banyak yang telah membuktikan keampuhannya. Dalam perkembangannya sekarang ini sholawat nariyah 4444x bisa dilakukan melakukan koordinasi waktu dan pelaksanaannya dari dalam grup whatsap atau telegram. Pembacaan bisa dari tempat tinggal masing-masing, hanya waktunya saja di koordinasikan. Dengan jumlah anggota yang banyak Sholawat Nariyah 4444 bisa cepat dilakukan.

Kunci Sholawat Nariyah

Kunci dalam pengamalan sholawat nariyah adalah dengan niat yang baik, menjauhi apa-apa yang menjadi larangan dan semampu menjalani apa yang menjadi perintah Allah. Istiqomah, berprasangka baik dengan Allah, dan berserah diri kepada setiap keputusan Allah. Untuk merasakan dan mengenal keampuhan sholawat nariyah harus mulai dengan memahami dan mengamalkan, menanamkan perasaan cinta kepada Rosululloh, keluarga dan keturunan beliau.

Sholawat nariyah/Kamilah, arab lengkap lirik serta teks dan terjemahnya:

Berikut adalah teks bacaan Sholawat Nariyah/Kamilah arab serta dan latinnya dan terjemahnya:

Mengenal keampuhan sholawat nariyah

    Mengenal keampuhan sholawat nariyah 

sholawat nariyah teks artinya
sholawat nariyah/kamilah dan terjemahnya

Salam dan sholawat semoga tercurah kepada Rosulullah, keluarga, keturunan, sahabat dan kita umatnya yang merindukan syafa'at kelak diakhirat.

Aamiin

Wallahu 'alam




Post a Comment for " Mengenal Keampuhan Sholawat Nariyah/Kamilah"