Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang-Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang-Kekayaan

Nabi Sulaiman selain terkenal sebagai Nabi utusan Allah, Ia juga terkenal sebagai raja terkaya yang pernah ada di muka bumi.

Doa nabi sulaiman
Doa Nabi Sulaiman

Doa nabi Sulaiman berawal dari kisah yang di riwayatkan dalam quran surah Shad ayat 32 sampai 34:
Qs: Surat Shad 32
Doa Nabi Sulaiman: Qs: Surat Shad 32

Qs: Surat Shad 33
Doa Nabi Sulaiman: Qs: Surat Shad 33

Qs: Surat Shad 34
Doa Nabi Sulaiman: Surat Shad 34


Dalam tersebut dikisahkan bawah Nabi Sulaiman pernah melupakan ibadah kepada Allah karena terlena dengan kecintaannya pada seekor kuda dengan terlalu asik dari pagi hingga terbenam, Kemudian Allah memberi teguran kepada  Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman terjatuh dari kuda dan tidak bisa beranjak dari tempat tidur.

Dengan kejadian tersebut Nabi Sulaiman, lanjut bertobat, menyesali perbuatan kemudian berdoa, seperti dalam quran surah Shad ayat 35:

Doa nabi sulaiman untuk mendatangkan uang?  Qs: Surat Shad 35
        Doa nabi sulaiman untuk mendatangkan uang
Qs: Surat Shad 35

Setelah dikaruniai kekayaan yang luar biasa, Nabi Sulaiman terus berdoa untuk senantiasa bisa mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah. seperti dalam Qs: Surah An-Naml:19:
Qs: Surah An-Naml:19:
Doa Nabi Sulaiman untuk memancing: Surah An-Naml:19:

Dari kisah ini bisa kita petik hikmah bahwa kita tidak boleh lengah oleh kesenangan dunia dengan melupakan ibadah kepada Allah. KIta wajib senantiasaya mensyukuri nikmat dari Allah agar Allah selalu menambah nikmat.
Seperti dalam Al quran surah Ibrahim Ayat 7
Doa Nabi Sulaiman
 Doa Nabi Sulaiman: Surah Ibrahim Ayat 7

Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan 

Apakah bisa Doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan uang?

Tentu semua adalah hak prerogratif Allah, tetapi untuk bisa seperti Nabi Sulaiman tentu sudah tidak bisa karena itu adalah mukjizat khusus untuk nabi Sulaiman bahkan tidak kepada nabi yang lain. Semoga kita digolongkan kedalam orang-orang yang pandai bersyukur dan orang-orang yang senantiasa ditambahkan nikmat, dicukupkan segala kebaikan, kecukupan dalam harta serta  nikmat iman, nikmat islam dan nikmat mencintai Allah dan Rosulullah dan nabi-nabiNya.

Doa Nabi Sulaiman memanggil Burung

Dalam sebuah riwayat diceritakan Nabi Sulaiman memanggil burung dan berbicara dengan burung itu, dikarenakan mendapat laporan dari pemilik burung yang telah membelinya itu sebab burung itu tidak mau berkicau.
Berikut nukilan kisah itu:
Doa Nabi Sulaiman memanggil Burung
        Doa Nabi Sulaiman memanggil Burung

Doa Nabi Sulaiman Mengusir Jin

Seperti dikisahkan dalam quran bahwa Nabi sulaiman bisa berbincang, menundukkan dan mengusir Jin. Hal ini seperti dikisahkakan dalam Quran surat Naml ayat 30 dan 31.

Doa Nabi Sulaiman Untuk Memancing

Selain untuk berkomnikasi dengan makhluk Ghoib, doa nabi Sulaiman juga bisa untuk berkominikasi dengan hewan, juga banyak diamalkan untuk memancing ikan, baik di sungai atau di laut.

Doa Nabi Sulaiman untuk memancing
Doa Nabi Sulaiman untuk memancing


Wallahu'alam


Post a Comment for "Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang-Kekayaan"